Blog Belajar Otak-Atik Template
Blog Ini Hanyalah Blog Tempat Saya Menuliskan Apa Yang Sedang dan Telah Saya Pelajari dan Saya Coba dalam Otak-Atik Template

rss

Senin, 24 Januari 2011

Cara Membuat Blog di Blogger atau Blogspot.com


Sahabat semuanya....
Pada posting pertama ini saya akan mempostingkan tentang bagaimana cara membuat blog di blogspot dengan mudah, karena saya masih pemula dalam masalah blog, maka saya akan tuliskan secara ringkas dan jelas dan sebisa mungkin akan disertai dengan gambar-gambar tutorialnya untuk memperjelas apa yang saya akan tulis.

Baiklah sahabat yang saya hormati, ada yang sudah tau apa itu Blog..? pasti sudah pada tahu ya...? kali ini saya akan berbagi dengan sahabat yang belum mengetahui sama sekali apa itu blog (sama seperti saya yang masih pemula). Sebelum saya menuliskan tentang Cara Membuat Blog alangkah baiknya saya memaparkan dulu sedikit tentang apa itu Blog. Banyak Orang yang ingin membuat blog, sama seperti saya, namun ingat, Blogging itu adalah hoby menurut saya, karena jika sahabat buat blog, tapi ga suka hoby nulis, lantas buat apa buat blog, jadi singkatnya Blog tu tempat menuliskan apa yang ingin kita tulis (he..he pusing ya...). Untuk masalah pengertian Blog, sahabat juga akan tau sendiri dah, kita langsung saja yU...?

::>Cara Membuat Blog di Blogspot<::

Untuk menciptakan sebuah blog yang cepat, saya saranin sahabat untuk memiliki akun Gmail dulu, apa sih itu Gmail..? ini ni cara membuat akun gmailnya :

Pertama-tama sahabat masuk ke gmail atau tulis ja di Om Google Gmail, maka akan tampil link ke Gmail, stelah tU, sahabat klik saja link yang paling atas, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini ni....
Tampilan Awal Gmail
Jika sudah masuk ke tampilan gambar disamping, kemudian sahabat silahkan klik Buat Akun yang dikasih bulatan merah tu, kelihatankan..? Jika sudah diklik, maka sahabat akan masuk pada kolom register, kemudian sahabat isi saja yang diminta oleh Gmail.
Jika sahabat udah membuat akun gmailnya, kemudian sahabat masuk ke alamat www.blogger.com untuk meneruskan membuat blog sahabat.



Ini Tampilan Blogger :


Tampilan www.blogger.com
Biasanya ketika kita sudah membuat Gmail, maka ketika kita masuk ke www.blogger.com, kita akan langsung disuruh memasukan kata sandi kita, tapi kita perlihatkan gambaran umum saja dari www.blogger.com. Untuk menciptakan Blog yang pertama, maka sahabat klik saja tulisan Buat Blog yang terletak disamping sebelah kanan, jika sudah, maka sahabat akan di bawa ke halaman berikutnya, yaitu halaman pertama untuk membuat blog, seperti di bawah ini tampilannya :

tampilan awal dalam pembuatan blog

Silahkan sahabat isi apa yang dtinyakan dikolom tersebut, jika sudah lengkap, kemudian sahabat klik lanjutkan pada sisi kanan bawah (yg dkasih bulatan hitam tU...), setelah tU, sahabat akan masuk pada tahap yang kedua dalam pembuatan blog, tampilannya seperti di bawah ini ni.. :

Tampilan kedua dalam membuat blog
Silahkan sahabat pilih nama tampilan sahabat mO apa dan alamat blog sahabat juga mO apa, seperti punya saya www.otakatiktemplate.blogspot.com, www.blogdasista.co.cc, dll. Kemudian jangan lupa jika sudah lengkap semuanya, sahabat mesti klik Lanjutkan untuk pada tahap yang ke Tiga dalam pembuatan blog, yaitu dalam pemilihan template, tampilannya seperti ini ya,.. :




Silahkan sahabat untuk memilih templat awal yang sahabat suka dan nantinya sahabat bisa memilih template sendiri bahkan bisa mengotak-atiknya. Jika sudah memilih template, kemudian klik lagi Lanjutkan, maka................ jreng........



Selamat Blogging Sahabatku....



Baca Juga Tips N Trik Di Bawah nI ya Sob..



Widget by Dede Arip | Delivery by Otak-Atik Template | Support by Dede Arip

0 komentar:


Posting Komentar

Dengan Senang Hati Saya Menerima Saran Dan Kritikan Yang Bersifat Membangun Bagi Saya. Berkomentar Aja Ya...

 
Add to Google Reader or Homepage Subscribe in NewsGator Online Add to My AOL Add to netvibes Subscribe in Bloglines Add to The Free Dictionary Add to Excite MIX Add to fwicki Add to Webwag Powered by FeedBurner